Teknik Menanam Padi Pada Musim Penghujan

Teknik Menanam Padi Pada Musim Penghujan

Sudah sudah tidak asing lagi diketahui jika ketika menanam padi pada musim penghujan maka dengan rawan gagal panen. Pikir dunia agraria hal itu disebabkan sebab batang yang membusuk maka itu tak kuat menopang muatan bulir sempit dan daun yang semakin berat. Pertanian apa yang harus dijalani untuk mengatasi hal mereka?

 

Setidaknya terselip beberapa hati busuk yang mampu Anda lakukan jika ingin padi Engkau tak luntur ketika selagi penghujan. Beberapa tips atau solusi yang akan disampaikan berikut ini adalah tips / solusi yang sudah terbukti keberhasilannya maka itu bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan baik. Yuk Kita mengkaji caranya satu persatu.

 

Biasanya tanaman gabah akan gampang roboh pada musim penghujan karena kira-kira faktor. Antara lain adalah bila Anda menanam padi dalam sawah yang selalu terhenti dengan air sehingga menciptakan batang sempit mudah pasik dan mudah rebah. Lantas faktor yang kedua ialah karena padi yang terlalu gemuk / banyak memiliki bulir pari.

 

Solusi atau cara yang pertama bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah secara menanam pari yang mempunyai varietas pribadi tahan air. Mempunyai meski pari tersebut nantinya akan terkena banyak limpah hujan / air jadi kualitasnya tidak akan terhenti atau merangkak. Banyak petambak yang sudah menanam renik varietas ini untuk meninggalkan gagal panen dalam bisnis pertanian tersebut.

 


Kemudian solusi atau jalan yang ke-2 adalah secara memotong unit atas tumbuhan padi atau bagian peparu padi. Potong dengan berjarak sekitar 10 hingga 15 cm. Hati busuk ini dikerjakan agar supaya padi tidak memiliki pikulan yang terlalu berat saat musim penghujan datang.

 

& hal yang terakhir adalah dengan memakai cara manajemen pengairan yang tepat. Meski kebanyakan ladang tergenang beserta air, namun, di selagi penghujan sebaiknya keringkan petak sawah secara berkala. Hal itu dimaksudkan agar agar padi wajar baik kondisinya dengan pokok kayu yang aman dan tak mudah lodoh. Demikian ulasan singkat tentang bagaimana cara menjaga penetapan tanaman renik agar tunak baik dan bisa pengetaman meski di musim penghujan. Semoga berguna untuk Anda khususnya yang memiliki lahan padi untuk usaha Kamu.
Joomla extensions by ZooTemplate.com