Cara Merawat Burung Agar Rajin Berkicau

Cara Merawat Burung Agar Rajin Berkicau

Bagi Anda yang hobi memelihara kukila, pasti ingin burung piaraan rajin meracau, kan? Istilahnya “burung gacor”, yaitu kukila selalu bersenda gurau kapan pun, di mana pun. Namun,, bagaimana fasilitas membuat itik cepat gacor? Adakah trik dan strategi yang dapat dipraktikkan beserta mudah?

 

Dekatkan Dengan Kukila Sejenis
Kerangkengan burung pun bisa didekatkan dengan kurungan burung lain yang sejenis atau biasa dengan istilah mentrek. Bagi cara yang ada harus dipilih burung serupa yang setingkat baik dari segi usia, penampilan dan lain-lain. Jika memisah-misahkan burung yang salah, maka akibatnya bisa fatal sebab burung sanggup stres sebab mendengar tutur kata burung unik yang lebih bagus. Nantinya, burung mau enggan merayan dan kian fokus mencoba untuk meninggalkan karena sembuh tertekan.

 

Letakkan Sangkar di Keramaian
Meletakkan sangkar kukila di tempat yang berisik bertujuan supaya burung terbiasa dengan bentuk tersebut dan tidak gampang stres sekaligus harus dilakukan pada jalan memelihara burung murai. Kandang atau persembunyian bisa diletakkan di pokok atau teritori lain yang sering dilalui. Tambahkan sertaterus, beberapa persembunyian lainnya supaya burung sanggup lebih riang karena memandang burung beda. Perawatan yang ada sangatlah penting khususnya jika anda ingin menyertakan kukila pada persabungan dimana tempat tersebut sangatlah ramai.

 

Jika sangkar kalkun terlalu periode diletakkan pada tempat yang sepi hendak membuat kukila gerabakan serta lebih tegak dengan orang-orang. Untuk hal itu meletakkan kukila di tempat keramaian pantas dilakukan secara konsisten diantaranya membawa ke teman beda yang juga mengerjakan burung, datang ke pertarungan atau digantang pada komunitas yang gempar.

 

Lakukan Mastering Dengan MP3
Perawatan lalu kemudian supaya itik rajin berkicau adalah menggunakan memutarkan talun burung sepadan lewat MP3. Ini luar biasa penting utk menguatkan spiritual burung yang terbilang masih liar.

 

Pilih suara kukila sejenis yang merdu / suara burung yang sudah menang kontes. Lakukan pemasteran dengan tenggang 5 menit bunyi serta 5 menit diam serta suara yang dijadikan pemasteran dipilih yang tidak terlalu jauh dan tdk terlalu besar variasi. Utk tahap prolog, pilih 1 suara lepas seperti contohnya suara kuririk. Lakukan ini sebanyak 3 kali sehari selama 1 jam mampu pagi, tahir dan malam.

 

Sesudah 1 minggu, oleh karena itu suara siap ditambahkan dengan cara tunak memutar tanggapan pertama kemudian tambahkan pada jenis titah ketiga insya allah burung tidak meninggalkan taklimat lama yang sudah dipelajari. Caranya merupakan memutar titah pertama tempo 5 menit dan lanjutkan suara ke-2 selama 5 menit dan begitupun kemudian.

 

Latihan Berdasar pada Teratur
Pendidikan rutin dan teratur dibutuhkan untuk merintangi kondisi kukila supaya tetap fit menyerupai perawatan murai batu sentak ekor. Tempatkan burung di tempat yang ramai tapi tidak terlalu bising benih bisa menciptakan burung panas panggung bahwa kondisinya belum benar benar siap. Burung terkadang sertaterus, bisa merasa gugup utk berkicau dalam area yang terlalu berisik sehingga spirit harus dilatih terlebih lepas supaya semakin kuat & tidak kusut saat berpengaruh di tempat yang benar ramai.

 

Layangkan Ramuan Jahe
Para pengagum burung sudah tidak langka dengan penghargaan ramuan si pedas yang berhajat supaya itik lebih kadang kala berkicau. Jerangau sangat dikenal bisa mengipasi burung bagi berkicau lebih rajin sekaligus menjaga kenyamanan burung khususnya pada selagi hujan yang berguna untuk menghangatkan jasad burung dan membuat kalkun lebih tangkas. Dalam jahe mengandung senyawa bernama gingerol yang benar baik untuk mengatasi sindiran infeksi kerongkongan yang mampu membuat kalkun kesulitan mangap sebab udara menyumbat di dalam kerongkongan. burung kicau mania sintesis ini, mengernai jahe & rebus cukup mendidih dan lalu dinginkan & berikan di burung. Namun ingat utk tetap memberikan minum gaib untuk memperlancar larutan deringo tersebut.
Joomla extensions by ZooTemplate.com